Desa Panamping

Desa Panamping adalah salah satu desa di Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang. Secara geografis, Desa Panamping sebelah utara berbatasan langsung dengan Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Di Selatan berbatasan dengan Desa Pasir Limus Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang dan Timur, berbatasan dengan Desa Cikande Kecamatan Cikande dan Desa Junti Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang. Sementara di sebelah barat, berbatasan dengan Desa Mander Kecamatan Bandung Kabupaten Serang.

Desa hasil pemekaran Desa Mander pada 1990 ini memiliki luas wilayah 477 hektare. Luasan Desa Panamping sebagian besar dimanfaatkan untuk pemukiman, perkebunan, dan pertanian. Sisanya untuk perkantoran, perikanan, dan fasilitas umum.

Desa Panamping merupakan daerah dataran rendah dengan ketinggian 33 meter di atas permukaan laut. Sehingga desa dengan mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani ini memiliki hawa yang sejuk.

Desa Panamping terletak cukup strategis. Desa ini  berjarak tiga puluh enam kilometer dari Ibukota Provinsi Banten. Sementara untuk jarak antara pusat pemerintahan Kota Administratif dan Ibukota Kabupaten Serang kurang lebih satu kilometer.

Kini, desa dengan beragam potensi ini terus berbenah untuk meningkatkan taraf hidup warganya.

ISKANDAR

Kepala Desa Panamping

Perkembangan Sejarah Pemerintahan
Desa Panamping

circle1
Tahun 1990

Berdirinya desa Panamping dan dipimpin oleh Bapak Moh. Isa Beliau memerintah sampai Th 1998

circle1
Tahun 1998

Pada periode ini, Kepala Desa dijabat oleh Bapak Nuralim dan Sekdes nya

circle1
Tahun 2003

Desa Panamping pada masa periode 2003 – 2008 dipimpin oleh Bapak Kasari sebagai Kepala Desa

circle1
Tahun 2008

Periode 2008-2013 posisi Kepala Desa dijabat oleh Bapak Japi sebagai Kepala Desa terpilih

circle1
Tahun 2013

Periode 2013-2019 posisi Kepala Desa dijabat oleh Bapak Iskandar sebagai Kepala Desa terpilih

circle1
Tahun 2019

Pada pemilihan Kepala Desa di tahun 2019 untuk masa periode 2020-2025 kembali Bapak Iskandar terpilih menjadi Kepala Desa Panamping

Visi & Misi

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan Desa.

Untuk mencapai tujuan dari Visi di atas maka disusunlah Misi sebagai langkah-langkah penjabaran dari visi tersebut di atas sebagai berikut :

Mewujudkan Pemerintahan Desa Panamping untuk menjadi lebih baik lagi dan semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan serta pembinaan kepada masyarakat hingga tercapainya suatu desa yang aman, tentram, maju, makmur dan berkeadilan.

  1. Melanjutkan program-program Pemerintah Desa Panamping periode lalu terutama dalam hal pembangunan sarana dan prasarana umum.
  2. Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dengan mengedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat.
  3. Pemberdayaan potensi yang ada di masyarakat desa Panamping seperti Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).
  4. Menciptakan kondisi masyarakat Desa Panamping yang aman, tertib serta rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan “ Duduk sama rendah berdiri sama tinggi” serta “Ringan sama dijinjing berat sama dipikul”.
  5. Mewujudkan Desa Panamping menuju Desa dan masyarakat yang sehat dengan program Desa Siaga.
  6. Optimalisasi di dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa Panamping yang meliputi :

    Menjadikan Pemerintahan yang transparan dan akuntabel (dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan aturan serta perundang-undangan yang berlaku)

    Memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan benar.

Potensi Desa

Demografi Desa

Bidang Sarana & prasana
Bidang Pendidikan
Bidang Kesehatan
Bidang Ekonomi Produktif
Bidang Sosial, Budaya, dan Pemuda
Tahun 2008
Open chat